Friday, December 15, 2017

Tips Kesehatan Wanita Karir


KAKAYKUKUY.COM - Menjadi wanita karir merupakan hal yang positif asalkan tetap mengingat kodratnya sebagai wanita. Bagi Anda wanita yang belum menikah mungkin akan lebih mudah fokus dengan karir yang Anda jalankan. Tetapi, wanita karir seringkali melupakan bagaimana menjaga kesehatannya sebab Anda akan sibuk dengan produktivitas yang Anda jalani. Tips kesehatan wanita karir tentu Anda perlukan untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit.
Kesehatan wanita maupun pria pada dasarnya sama saja. Artinya tetap menjaga pola makan, istirahat dan mengelola stres. Jika salah satu dari itu tidak terpenuhi tentu Anda akan merasakan tidak enak badan. Tidak sedikit rasa sakit yang timbul karena pengaruh dari pikiran atau tidak bisanya kita mengelola stres yang timbul.

Makan Secara Teratur

Menjalani waktu dan hari sebagai wanita karir terdengar menyenangkan. Yang tak luput dari perhatian adalah sebelum pergi bekerja ingatlah bahwa penting untuk menyempatkan sarapan. Dengan Anda mengkonsumsi makanan yang sehat seperti susu dan roti, tubuh Anda akan kebal dari rasa lelah.
Banyaklah meminum air putih agar asupan cairan dalam tubuh terpenuhi dan membuat tubuh Anda tetap sehat dan segar. Lebih baik lagi jika Anda membawa bekal makan siang yang sehat dari rumah daripada membeli diluar. Karena jelas kandungan gizi dan kebersihannya.

Hindari Stres

Tips kesehatan wanita karir selanjutnya adalah menghindari stres. Pekerjaan yang menumpuk sering menjadi pemicu stres yang mengakibatkan seseorang mudah emosi. Bagi beberapa orang, mengatasi stres bermacam-macam ada yang dengan makan makanan apa yang ia inginkan. Padahal jika ini diteruskan akan berdampak buruk untuk kesehatan anda.
Apabila Anda sudah merasa suntuk dan ingin istirahat, maka jangan tunda untuk mencari hiburan. Lampiaskan emosi Anda dengan positif bukan dengan makanan junk food. Anda bisa berolahraga ringan, menonton film kesukaan atau berbincang dengan teman.

Olahraga Teratur

Selanjutnya, tips kesehatan wanita karir ini patut dilakukan siapa saja. Berolahraga secara teratur membuat Anda lebih sehat dan bugar. Misalnya pada hari libur kerja, Anda bisa melakukan senam atau bersepeda pada pagi hari.
Manfaat waktu libur sebaik mungkin dengan aktivitas menyenangkan. Olahraga teratur akan mendukung kesehatan Anda sebagai wanita karir tetap berlanjut. Jika Anda merasa butuh suplemen atau vitamin, tidak ada salahnya berkonsultasi ke dokter memilih vitamin yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh Anda.

Pilih Camilan Yang Sehat

Kebanyakan bagi Anda wanita karir adalah Anda akan membutuhkan camilan ditengah aktivitas Anda di kantor. Padahal penyebab badan gemuk adalah mengkonsumsi camilan dengan banyak kalori. Untuk mensiasatinya, tips kesehatan wanita karir menyarankan Anda memilih camilan yang rendah kalori. Misalnya buah segar.

Pola Tidur

Yang satu ini bisa dibilang cukup penting. Sebab, dengan memiliki pola tidur yang bagus akan membuat Anda selalu segar dan kuat dalam beraktivitas. Kwalitas tidur berdampak pada berat badan Anda. Ketika tidur dengan cukup, maka proses metabolisme bisa berjalan dengan baik. Usahakan bisa tidur dengan cukup pada malam hari sekitar 7-8 jam per hari.

Tidak Duduk Terlalu Lama

Wanita karir biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Terutama untuk Anda yang bekerja di depan komputer, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata dari sinar komputer. Sempatkan diri untuk mengompres mata atau berjalan keluar untuk melihat pemandangan lain selain layar komputer. Bukan hanya mata, sebaiknya anda juga tidak duduk terlalu lama. Hal ini bisa membuat tubuh pegal, bahkan menyebabkan kegemukan. Karena tubuh tidak banyak bergerak sehingga pembakaran kalori tidak bisa berjalan sempurna.
Sebagai wanita karir, Anda perlu mengetahui apa saja tips kesehatan wanita karir untuk mendukung diri Anda tetap sehat. Dengan mengatur pola makan, istirahat dan terhindar dari stres Anda bisa menjalani hari-hari sebagai wanita karir dengan baik. Apapun profesinya, hidup sehat adalah hak setiap orang.