Monday, September 3, 2018

CARA MENGATASI JERAWAT SECARA ALAMI


Cara mengatasi jerawat membandel- hallo kawan selamat datang di kakaykukuy kali ini saya akan membahas cara mengatasi jerawat membandel,kalian pasti jengkelkan dengan penyakit satu ini yang mudah datang tapi susah perginya.

Apalagi untuk seorang remaja pasti di antara kalian merasa depresi ketika datangnya sang penyakit ini dia mah bebas bisa hinggap dimana saja terutama di wajah apalagi di bagian hidung pasti dah bikin kita malunya gak ketulungan apalagi yang punya status jomblo pastilah bikin jiwa ini lirih tak berdaya hehehe...

Nah sebelum kalian tau cara mengatasi jerawat baiknya kalian tau dulu apa itu jerawat,oke simak dengan benar ya awas jangan samapai salah kaprah okeee...

Jerawat itu apa?

Jerawat adalah penyakit kulit yang diakibatkan kulit berminyak berlebih dan pori-pori pada kulit wajah tersumbat oleh sel-sel kulit mati sehingga menyebabkan kantung nanah meradang, kondisi ini umunya muncul dengan tanda bintik-bintik merah pada beberapa bagian tubuh teruma bagian wajah,leher,punggung dan dada.

Umumnya jerawat dapat dialami oleh siapa saja,namun sebagian besar kasus jerawat terjadi pada masa puber pada umur 15 sampai 20 tahun, jerawat pada remaja sebenarnya akan hilang secara alami setelah melewati masa-masa puber pada awal umur 20 tahun, tapi masih banyak yang mengalami muka  berjerawat pada umur 30 tahun, terutama wanita.

Pemicu utama jerawat adalah kebersihan anda yang kurang terjaga dan akiban gen genetik dari keluarga anda tapi sebagian besar terjadi bukan karena gen genetik melaikan terjadi pada orang-orang yang kurang bersih, contoh: jarang cuci muka, jarang olahraga dan makan makanan berminyak.

CARA MENGATASI JERAWAT MEMBANDEL.

1. TOMAT
rutinkan makan tomat setidaknya 1 minggu 3 kali karena tomat merupakan jenis sayuran dan buah yang dapat memperbaiki sel kulit mati, tomat juga ampuh untuk mengatasi jerawat dan kuli kusam dengan cara dimakan langsung di buat jus dan bisa juga dijadikan masker wajah.

2. OLAHRAGA RUTIN
Dengan olagraga rutin bisa membuat badan dan kulit kalian sehat dan segar karena dengan olahraga rutin semua racun yang ada di tubuh kalian juga bisa membuang kotoran pada kuliat wajah kalian, bukan cuma itu manfaat lain dari olahraga bisa membuat kulit kalian menjadi awet muda.

3. CUCI MUKA
Nah hal ini pemicu besar terjadi nya jerawat karena kalian jarang cuci muka apalagi sehabis jalan-jalan karena debu di jalan bisa menutupi pori-pori di wajah yang dapat menyumbat minyak di wajah, maka dari itu cuci muka dengan air hangat supaya kalian terbebas dari penyakit ini.

4. KURANGI MAKANAN BERMINYAK.
Nakanan berminyak adalah faktor utama yang membuat wajah kalian berjerawat,karena memakan makanan berminyak secara lebih itu tidak baik bisa membuat terjadinya penumpukan lemak jenuh, lemak jenuh  berbahaya karena bukan bisa menimbulkan jerawat saja , lemak jenuh bisa membuat penyakit yang lebih berbahaya seperti serangan jantung, gemuk, apa saja makan berminyak contohnya gorengan,selebihnya nilai sendiri sama kalian.

Nah itulah cara mengatasi jerawat secara alami, ingat cantik mulus tampan mulus butuh usaha yang benar-benar harus kalian lakukann karna sehat itu wajib, sekian dulu dari kakaykukuy semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian ya...