Monday, December 11, 2017

Tips Kesehatan Diet Sehat

KAKAYKUKUY.COM - Diet merupakan usaha untuk menurunkan berat badan. Lebih dari itu, berdiet akan membantu Anda terhindar dari obesitas dan beberapa penyakit yang mudah menyerang. Sayangnya, tidak banyak orang yang melakukan diet secara tepat. Ada yang rela olahraga terus menerus untuk menurunkan berat badan dan pada akhirnya jatuh sakit. Tips kesehatan diet sehat ini akan membantu Anda mendapat berat badan dengan cara yang tepat.

Diet sehat ditentukan dari makanan yang Anda konsumsi, pola tidur serta gaya hidup. Sementara olahraga juga diperlukan untuk mendukung keinginan Anda berdiet sehat. Banyak program diet yang tersaji jadi, jika Anda tidak pandai memilih sesuai dengan kebutuhan yang ada akan membuat Anda tidak nyaman.

Bukan Diet Cepat Tapi Diet Sehat

Kebanyakan memang menginginkan diet cepat dengan hasil yang sempurna. Padahal Anda tahu bahwa sesuatu yang baik untuk tubuh tentu membutuhkan proses. Sebab jika berat badan Anda turun secara cepat langsung, tubuh Anda tidak bisa beradaptasi secepat itu. Maka timbullah pusing, mual dan lain sebagainya. Jumlah pengurangan berat badan yang disarankan adalah satu kilogram dalam seminggu.

Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Banyak praktisi kesehatan yang selalu menganjurkan untuk memperbanyak minum air putih. Minimal 8 helas per hari. Hal ini juga membantu anda terhindar dari dehidrasi. Banyak air putih membantu Anda menurunkan berat badan. Lambung akan penuh sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Namun bukan berarti untuk tidak makan sama sekali.

Konsumsi Kacang Pistachio

Tips kesehatan diet sehat berikutnya adalah dengan mengkonsumsi kacang pistachio. Jika Anda masih asing denga  kacang yang satu ini, kacang jenis ini biasanya tumbuh di daerah kering seperti Turkmenistan. Kacang ini relatif lebih mahal dari kacang biasanya. Ada kandungan protein yang baik untuk mendukung program diet sehat Anda.

Kacang Pistachio

Pilih Makanan Dengan Pengolahan Yang Sehat

Ketika Anda memilih diet sehat maka perhatikan untuk memilih makanan yang dalam pengolahannya pun juga sehat
Lebih baik makan makanan yang di kukus atau di rebus. Hindari goreng-gorengan. Jika makanan yang Anda konsumsi di goreng menggunakan lemak jenuh dan kalori tinggi maka diet sehat Anda akan gagal.

Kurangi Konsumsi Makanan Kemasan

Banyak makanan instan yang sekarang diperjual belikan. Hindari makanan kemasan dalam menu makanan Anda. Sebab, Anda tidak bisa tahu betul bagaimana kandungan dan pengolahannya. Belum lagi bahan pengawet dan garam yang ada didalamnya. Kurangi atau hindari makanan kemasan dalam menu diet sehat Anda.

Mengganti Karbohidrat Biasa Dengan Karbohidrat Kompleks

Tips kesehatan diet sehat berikutnya adalah mengganti karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat adalah sumber energy dan gula bagi tubuh kita. Biasanya karbohidrat didapat dari nasi, mei dan lainnya. Dan tahukan Anda bahwa makanan tersebut sulit untuk diserap oleh tubuh sehingga menumpuk menjadi lemak. Makanlah beras merah, kacang-kacangan, sereal dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi Makanan Kaya Serat

Tips kesehatan diet sehat ini akan membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal dengan cara yang tepat. Ingat bahwa diet dilakukan bukan semata-mata untuk penampilan fisik tetapi agar Anda terhindar dari penyakit yang mudah menyerang seseorang dengan kelebihan berat badan atau obesitas.

Demikianlah tips diet sehat dari kami, semoga Anda bisa sukses dan bisa menjalankan tips diet sehat ini. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami, tetap hidup sehat karena sehat itu murah jadi siapa saja bisa melaksanakannya asal ada kemauan.